• 29

    Dec

    Siang hari di sini

    Rasanya mao marah ‘n suhu tubuh pun gerah *tarik nafas, kipas-kipas* “Aaaarrggggghhhhh…” Rasanya mao tereak… #Bergunakah? (Adeika, 291211)
    Read More
  • 14

    Oct

    Hobby koq mikir?! *mikir*

    Belakangan ini banyak buanget yang musti saya pikirin, alhasil saya punya hobby baru dehh, ‘mikir’, walo sebenernya -kalo boleh jujur- mikir emang bukan keahlian saya. Tapi gara-gara hobby baru saya ini, smuanya jadi pengen di pikirin (ato kepikiran yaa?) EHmm… *mikir lagi* Padahal sebelum ini, saya selalu berfikir bahwa seharusnya manusia tidak harus terlalu berfikir, karena kalo di pikir-pikir, makin banyak yang di pikirin, jatohnya sakit jadi makin sedikit yang dilakuin. Bener kan yaa? *mikir (lagi?!)* Tapi -adakalanya- kita emang tetep harus mikir, apalagi di saat orang-orang sekitar menuntut kita untuk mikir, berapapun yang mampu kita pikirin. Sebenernya mikirin pujaan hati adalah yang paling nyenengin, tapi masalahnya cowok itu suka aneh. Jadi kalo makin di pikiri
    Read More
  • 3

    Sep

    Secuil kecil... "untukmu"

    Ingin menapaki setapak yang berbeda, denganmu. Agak aneh kedengarannya kalo gamao di bilang menerjang norma. Berharap ini metamorfosa, sayank. Dimulai saat kita terdampar, ‘n terkapar dalam ketidak berdayaan, Dan ku mulai menangis, kamu pun menyekanya. Duniaku gelap, terbatas dalam banyak kungkungan, tapi kamu mencarikan kuncinya. Bawaku menghirup udara dan temukan warnanya. Dan ku pun sangat ingin terbang, dimana kamu lah sayapnya. … Sayank… Baru kali ini ku sangat ingin 10 tahun lebih muda, Untuk kembali dapat menyusun puzzle dan menjadikannya utuh, penuh. Dan kembali melihat terang, sambil berbisik… “Sayank, adakah dunia untuk kita?” ( Adeika, 030910 )
    Read More
  • 3

    Aug

    Apakah Pria Cerdas Tidak Selingkuh?

    Edaannnn… ternyata saya sudah lama buangett ga nengok-nengok apalagi ngisi ruang satu ini *geleng-geleng kepala, ga percaya sendiri* Bukannya mao bikin pembelaan tapi belakangan saya memang lagi ribet stadium tinggi, sumpah!!!Ayolahhh… percaya pada saya sedikiiittt saja :) By d’ way bus way…kemaren saya menemukan tulisan yangajaib buanget di yahoo.com, berkepala, “Pria tidakcerdas hobby selingkuh?” Hmm…Sekilasbaca judulnya aza, saya langsungga percayakalaw cowo-cowo cerdas ngga suka selingkuh,maaf yaa:) Pissss… *Angkat 2 jari tinggi-tinggi, tengah+telunjuk* Hohoho…Knapa tulis...
    Read More
  • 28

    Mar

    Karena kita istimewa

    Seorang temanku sedang patah hati dan aku sibuk menemani, mendengarkan curhat dan tangisannya yang tiada henti ditemani bercangkir-cangkir kopi. Duhhh!!! Sebenernya paling ga enak minum kopi dengan suasana seperti ini, karena kopinya jadi terasa lebih pait dari biasanya. Ditambah… Aku benci air mata. “Mnurut lo gw harus gimana siz? Knapayaa kalo dipikir-pikir, gw selalu jatuh cinta pada orang yang salah,kondisi yang salah bahkan mungkin waktu yang salah?” Itu kira-kira salah satu isi kalimat penutup curhatsahabatkuyang berjam-jam lamanya. Pertanyaan yang sama yang pernah keluar dari mulutku beberapa waktu yang lalu, dah lama buanget. Pingin ketawa rasanya kalo ingat, secara kesannya koq bgitu frustasi aku dulu yaa:p Hmm.. rasanya gakan pernah lagi keluar pertanyaan bod
    Read More
  • 28

    Feb

    Sebaitku...

    Ku hanya ingin menyapamu, Setiap saat, setiap waktu, Tanpa peduli dengan ketidak pedulianmu. Ku hanya ingin tunas itu tumbuh, Merambat… dan penuh. ( adeika ) - Import dari Multiply sendiri gpp dunx:) Puisi ini juga sebenernya cuma buat ngerame-ramein acaranya sizta Aliaz aza yang judulnya Ekpresi cinta satu bait, sekalian bikin dy pusink, hihi… Pizzz:)
    Read More
  • 21

    Feb

    Bukan karena sirna

    Tiba-tiba terbangun tengah malam, yups aku maseh kehilangan. Cuma pingin diam rasanya, sambil meyakinkan diri bahwa semua ini nyata. Hidup memang begitu. Banyak ngga adilnya. Yaeyalahh… kalo hidup ini adil, tentunya aku sudah menikah dengan Christian Sugiono ato mungkin Darius Sinatra. Tapi diantara ketidakadilan-ketidakadilan hidup, rasanya tetap harus bersikap adil sama diri sendiri. Seperti halnya matahari, ada terbit, ada tenggelam, walo sesungguhnya dia tidak terbenam. Dia hanya berpindah, menyinari bagian yang lain, dan akan kembali menyinari kita pada saat yang tepat. Jadi kenapa harus mengeluh karena malam itu dingin? Hidup memang harus di nikmati, karena kenyataannya kita ngga pernah taw apa yang terjadi besok, bahkan sedetik kedepan. Kenyataannya hal yang paling jauh dan
    Read More
  • 11

    Feb

    Apakah dia yang hilang itu bernama cinta? Atawkah sebatas ketidak seragaman mimpi dalam hidup bersama?

    Manusia itu rumit, Bersama itu sulit. Dan ternyata keintiman bisa berubah menjadi buah musiman. Apakah pernikahan selamanya indah? Atowkah justru membuat gerah? Aku setuju sama hukum yang menyatakan bahwa manusia selalu tertantang untuk mendapatkan apa yang belum didapatkan. Tapi apakah lantas dapat dijadikan alasan dalam pembenaran suatu perpisahan? Apakah seperti yang di tuturkandee dalam blognya bahwa Hidup punya masa kadaluarsa, hubunganpun sama. Seorang temanku ketika membaca judul tulisan ini langsung berkomentar, Apakah cinta jika tidak dapat dimengerti perwujudannya seperti apa? Apakah cinta jika harus ada dan nanti pergi? Apakah cinta sehingga menjadi s
    Read More
  • 25

    Feb

    Sakit Kepala

    Hari yang sumpah ga indah banget buat nulis, secara gataw kenapa belakangan ini kepalaku sakiitttt bener. Udah minum paracetamol dengan getol, ditambah beberapa cangkir kopi pake sedikit kayu manis biar rasanya beda, tapi sakitnya ga juga reda. Seperti yang temans taw lahh, aku kan emank manusia yang ga bisa lepas dari kopi. Tapi sehh, kata tulisan yang ku baca, “Kafein merupakan stimulan bagi sistem saraf pusat dan metabolisme dan digunakan baik sebagai minuman ringan maupun untuk pengobatan. Kafein digunakan untuk mengurangi kelelahan fisik, mengembalikan kewaspadaan mental ketika kelelahan atau pusing terjadi, pemikiran yang lebih cepat, fokus yang lebih baik, dan koordinasi tubuh yang lebih baik. Selain sebagai stimulant, kafein juga dapat berfungsi sebagai diuretic (memacu prod
    Read More
  • 23

    Feb

    Its time to put resolution into action.

    Menyeruput secangkir kopi pahit tanpa gula dipagi hari sama nikmatnya seperti saat kita mendapati bahwa hal yang memang kita inginkan nyata ada dihadapan. Aroma harum yang menggelitik sudut-sudut hidung di tambah uap hangat akan menebarkan sinyal-sinyal dimana serotonim menyeruak ingin disapa. Tiba-tiba, ga taw kenapa pagi ini aku sangat ingin bercerita. Bukan hal yang penting sehh, tapi mungkin butuh penyaluran aza. Seperti biasa… (Halahh… ;p) Tahukah temans, sekarang ku baru sadar tentang apa yang orang Amerika bilang, bahwa kita bisa jadi apapun yang kita mao, sepanjang kita punya tekad, kerja keras, sisanya Kuasa Tuhan. Andrea Hirata dalam tetralogi-nya sempat menulis, “Bermimpilah, karena Tuhan akan memelux mimpi-mimpi kita.” Mungkin Tuhan sempat tertawa k
    Read More
  • 18

    Feb

    Menikah

    Kemarin ku jumpa seorang teman, dan lagi (lagi?) ku kembali menanyakan tentang kapan dia mao menikah. Kalo temans sekalian berfikir ataw membayangkan bahwa dia ga laku, ga menarik, ataw ga popular, mending aku saranin takeout dehh pikiran itu dari kepala temans sekalian. Karena faktanya… dia adalah sosok yang menarik, bermasa depan cerah, dan selain otaknya yang cair seperti air, pola pikirnya “sering kali” mencengangkan. Mungkin karena dia lama diluar Indonesia kalee yaa… Siang itu ntah mengapa tiba-tiba dia ingin kami bicara dan akhirnya (kembali) ku memandang lewat jendelanya. Versinya dia, menikah adalah pilihan, dan dia memilih untuk tidak menikah. Cinta itu membebaskan, bukan ikatan. Menikah adalah ikatan. Ku mematung, trus ku bilank sama dia, “infatuat
    Read More
-

Author

Adeika Cantique

Search

Recent Post